(0362)21985
setda@bulelengkab.go.id
Sekretariat Daerah

Pesan Lagu Pahlawan Buleleng di Peringatan 10 Nopember

Admin setda | 11 November 2013 | 798 kali

Upacara peringatan hari Pahlawan 10 Nopember di Buleleng dipimpin oleh Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra Sp.OG. di taman kota Singaraja yang kemudian dilanjutkan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Curastana pada hari minggu (10/11).
Usai memimpin upacara Wabup Buleleng mengatakan para pahlawan kemerdekaan telah berjuang tanpa pamrih dan mengiklaskan segalanya demi tegaknya kemerdekaan Republik Indonesia. Kini perjuangan para pahlawan itu agar dimaknai untuk menghadapi persoalan-persoalan pengentasan kemiskinan, konflik sosial,kesehatan dan pendidikan yang masih menjadi problem di Indonesia. Sedangkan untuk di Buleleng, masalah-masalah itu, lanjut Wabup Sutjidra, telah menjadi program pembangunan yang sudah diprioritaskan oleh Bupati Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati dr.Nyoman Sutjidra. Bahkan perhatian pada bidang pendidikan dan kesehatan terus ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya. “ Indikator di bidang kesehatan sudah membaik, “ jelasnya.
Dalam kesempatan upacara ,Gde Darna, seorang veteran yang juga dikenal sebagai seniman serba bisa, mewakili para veteran Buleleng membacakan pesan singkat para pahlawan Buleleng dan mengutip lagu ciptaan pahlawan Buleleng Dewa Gde Suwija yang intinya mengatakan para pahlawan Buleleng berjuang bukan untuk pujian dan harta tetapi untuk menjaga kemerdekaan Indonesia.