(0362)21985
setda@bulelengkab.go.id
Sekretariat Daerah

Buleleng Raih Tiga Besar Dalam Lomba Bercerita Tingkat Nasional

Admin setda | 08 November 2013 | 935 kali

Prestasi yang membanggakan kembali diraih Kabupaten Buleleng di tahun 2013. Kali ini prestasi yang diraih adalah lomba becerita rakyat tingkat nasional yang digelar serangkaian Hari Kunjung Perpustakaan Nasional Tahun 2013. I Kadek Mira Nurmia Ningsih yang menjadi duta Buleleng sekaligus Bali berhasil memberikan penampilan terbaiknya dan meraih peringkat ke tiga dari tiga puluh tiga perwakilan masing-masing provinsi. Judul cerita yang dibawakan dalam lomba ini yaitu asal usul kota Singaraja. 
Menurut Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Drs. I Putu Artawan saat ditemui di ruang kerjanya oleh Tim Kominfo (6/11/13), prestasi ini didapatkan karena sudah melalui persiapan yang matang dan dukungan dari semua pihak. Untuk penjaringan dilakukan di tingkat kabupaten pada bulan Maret dan didapatkan empat terbaik yang mewakili Kabupaten Buleleng ke tingkat provinsi. Selanjutnya pada bulan Juni perwakilan Buleleng dikirim ke tingkat provinsi untuk diseleksi kembali. Nantinya yang terbaik dari sekian banyak peserta lomba yang menang di tingkat provinsi akan mewakili Bali ke tingkat Nasional. “ Kita merasa senang dan berssyukur karena duta Buleleng yang diwakili Kadek Mira terpilih untuk mewakili Bali ke tingkat nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada bulan Oktober dan berhasil menyabet prestasi tiga besar”, sambung Artawan.

Sementara itu Kadek Mira yang masih duduk di kelas VI SD N 1 Banjar Jawa saat didampingi pembinanya yaitu Desak Made Sucianingsih, mengatakan merasa senang dan bahagia seraya mengucapkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena dapat memberikan yang terbaik kepada Buleleng dan dia juga merasa bangga bisa memperkenalkan Buleleng ke tingkat nasional melalui cerita rakyat yang dia bawakan dengan judul asal usul kota Singaraja