Tahun 2020 Pemkab Buleleng Fokus Pertanian Untuk Tunjang Sektor Pariwisata

  • Admin Setda
  • 05 Maret 2019
  • Dibaca: 88 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali menegaskan akan fokus pada pertanian pada tahun 2020. Pertanian difokuskan untuk menunjang sektor pariwasata agar bisa lebih berkembang dan eksistensinya terjaga

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST saat menghadiri acara tatap muka bersama petani tebu dan Ibu-ibu PKK Desa Penyabangan di Koperasi agro tani mandiri Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak pada hari jumat (1/3).

Bupati Suradnyana menjelaskan tahun 2020 Pemkab Buleleng akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk meningkatkan sektor pertanian Kabupaten Buleleng guna meningkatkan kualitas hasil pertanian dan perkebunan dan untuk meningkatkan kesejahteraan petani Buleleng. "Jika sudah sejahtera, pertanian akan menunjang pariwisata," jelasnya.



Mantan anggota DPRD Provinsi Bali ini menambahkan tahun 2020 merupakan tahun momentum untuk perkembangan pariwasata Kabupaten Buleleng karena tahun 2021 shortcut Denpasar - Singaraja sudah selesai dikerjakan. "Akan banyak turis yang akan datang ke Buleleng karena jalan sudah tidak berkelok-kelok lagi," imbuh Agus Suradnyana.



Agus Suradnyana menambahkan Buleleng sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata. Buleleng memiliki panorama yang sangat indah apalagi nanti shortcut sudah selesai. Dipinggirnya ada pemandangan yang indah. "Kemarin saya kedatangan tamu dari Cina. Mereka bilang Buleleng itu masa depan pariwisata Bali. Tamu-tamu yang datang juga bilang amazing," tutupnya.

Share Post :