BUPATI SURADNYANA RESMIKAN RUMAH SAKIT BALIMED BULELENG

  • Admin Setda
  • 05 Maret 2019
  • Dibaca: 117 Pengunjung

Rumah Sakit Balimed yang terletak di Jalan Gunung Lempuyang, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan Buleleng ini resmi beroprasi setalah diresmikan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST. Acara pembukaan atau Grand Opening Rumah Sakit Balimed yang diselenggarakan pada hari, Sabtu (2/3) ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST.

Acara yang berlangsung meriah tersebut, juga dihadiri sejumlah tamu undangan seperti Wakil Bupati Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah Arief Rohman,M.Si beserta rombongan, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Direktur Utama PT. Bali Dharma Medistra dr. Kompiang Gautama, Direktur Utama PT. Dharma Medika Buleleng dr. Ida Ayu Wardhany, FKPD Kabupaten Buleleng, Perbekel se-Kabupaten Buleleng, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Setelah penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Bupati Suradnyana dan para tamu undangan diajak untuk melakukan room tour atau meninjau ruangan-ruangan yang ada di Rumah Sakit Balimed tersebut. Rumah Sakit Balimed ini memiliki 100 tempat tidur. Selain itu, Rumah Sakit Balimed juga memiliki ruang ICU, HCU dan ICCU dengan 13 tempat tidur. Rumah Sakit Balimed juga memiliki fasiltas CT Scan yang akan menjadi unggulan di Rumah Sakit ini. Rumah Sakit Balimed juga memiliki 117 orang SDM dan 56 dokter spesialis. Rumah sakit berlantai tiga ini akan memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam.

Usai meninjau ruangan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan Rumah Sakit Balimed bisa mendongkrak pelayanan kesehatan secara kuantitas dan kualitas. Bupati Suradnyana menambahkan, penekanan dari Rumah Sakit Balimed adalah standar mutu pelayanan yang lebih. Bupati yang akrab disapa PAS ini berharap, Rumah Sakit Balimed merupakan jawaban dari keinginan masyarakat Buleleng.

“Saya berharap juga, ini bisa menjawab keinginan masyarakat Kabupaten Buleleng untuk mendapat pelayanan yang berkualitas,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Dharma Medika Buleleng dr. Ida Ayu Wardhany mengatakan Rumah Sakit Balimed juga akan bekerjasama dengan BPJS. Ia juga mengatakan, fasilitas untuk pasien tidak akan dibedakan. Ayu Wardhany menambahkan, Rumah Sakit Balimed akan mengutamakan pelayanan yang optimal kepada seluruh pasien baik itu pasien BPJS atau pasien umum.

“Kiat-kiatnya cuma satu, bagaimana pelayanan disini memandang semua pasien adalah seseorang yang perlu kita layani,” tegasnya. (joz)

Share Post :